Pendidikan Inklusif
“Merangkul Keberagaman, Membangun Kesetaraan”
???? Infografis : Lingkungan Inklusif
Ø
Bina
diri kemandirian
Ø
Pembelajaran
Adaptif : metode yang memanfaatkan teknologi untuk menciptakan pengalaman
belajar yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing siswa.
Ø
Pengembangan
diri : mengikuti kegiatan lomba – lomba yang ada
Sarana :
Ø
Kelas
regular
Ø
Kelas
ruang sumber
Ø
Pojok
baca
Ø
Mainan
Edukatif
???? Jenis Kebutuhan Khusus di SMPN 9
Surabaya
Kebutuhan Khusus |
Simbol / Penjelasan Singkat |
||||||||
???? Autis |
Gangguan interaksi & komunikasi sosial |
||||||||
⚡ ADHD |
Kesulitan fokus, hiperaktif |
||||||||
???? RM (Hambatan Intelektual) |
Keterlambatan dalam memahami pelajaran |
||||||||
???? Tuna Ganda (Bisu Tuli) |
Gangguan pendengaran dan bicara |
||||||||
???? Slow Learner |
Butuh waktu lebih lama dalam belajar |
||||||||
???? Low Vision |
Penglihatan terbatas, butuh alat bantu optik |
||||||||
???? Tuna Grahita |
Gangguan perkembangan mental dan fungsi adaptif |
||||||||
Jumlah Siswa Inklusi :
|
|